Cek Pos Yan Operasi Ketupat Toba 2024, Kapolres: Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Pemudik

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny Faisal Simatupang melakukan cek Pos Yan (pos pelayanan) dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024, Jumat (5/4/2024).

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SH SIK MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny Faisal Simatupang melakukan cek Pos Yan (pos pelayanan) dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024, Jumat (5/4/2024).

Dalam kegiatan cek pos pelayanan tersebut selain Kapolres Langkat juga melibatkan Waka Polres Langkat Kompol Henman Limbong SP SIK. Mereka mengecek langsung kehadiran personel yang tersprin dan perlengkapan perorangan bagi setiap personil.

Kepada para petugas di Pos Yan, AKBP Faisal memberikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas untuk meningkatkan kewaspadaan. Kemudian memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat yang mudik untuk merayakan Idul Fitri 1445 H.

Ia menambahkan, untuk pengamanan Lebaran Tahun 2024 ini, Polres Langkat telah menyiapkan 9 posko. Terdiri dari 7 pos pelayanan yang berada di jalur lintas Sumut. Yakni Jalan Medan – Banda Aceh mulai dari Pos Pelayanan Sei Karang Stabat sampai pos pelayanan yang berada di perbatasan Sumut – Aceh persisnya di Kecamatan Besitang.

“Kita juga menyiapkan 2 pos pengamanan wisata berada di Tangkahan Desa Namo Sialang Kecamatan Padang Tualang dan Pos Pengamanan Wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, sebagai upaya memberikan pengamanan bagi warga yang mudik. Bagi masyarakat yang meninggalkan rumah, sebelumnya sudah menginstruksikan ke anggota bhabinkamtibmas. Agar didata dan dilakukan pengamanan serta patroli rutin,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau bagi seluruh personel yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan. “Tingkatkan kewaspadaan. Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan mudik Lebaran Tahun 2024. Pastikan jalur lalulintas jangan sampai macet. Dan hindari terjadinya tindak pidana kejahatan di Wilayah Hukum Polres Langkat,” tandas AKBP Faisal.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment